Minggu, 20 Januari 2013

Makan Sehat Ala Rasulullah

Sumbernya saya dapat dari alamat  (http://riezisme.wordpress.com/dan pendapat-pendapat yang disimpulkan dari sharing bersama sahabat....

Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang, apalagi seorang wanita yang rela-ralanya program diet,olahraga , sampai-sampai nekad jungkir balik untuk melangsingkan badan ^_^. Nah, kunci sehat Langsing dan cerdas dapat dilihat juga dari pola makannya, Rasulullah saw sudah mencontohkan cara langsih sehat itu,,,,,,,, ini dia caranya :) :


  •  Rasulullah Saw menyarankan jangan makan buah setelah makan nasi. Sebaiknya makan buah terlebih dahulu, baru makan nasi.
Menurut yang nulis diinternet , manfaatnya supaya porsi makan kita gak berlebih. Serat pada buah membuat kita merasa kenyang, sehingga kita tidak lagi merasa terlalu lapar.
  • Tidur 1 jam setelah makan tengah hari

Dengan tidur ( bentar waktu siang) otak dan badan akan beristirahat dari aktivitas sedari pagi. Tubuh jadi bisa menyerap dengan baik nutrisi yang kita asup. Sehingga saat bangun, tubuh sudah kembali segar dan punya bensin buat kerja lagi.
  •  Jangan sesekali tinggal makan malam, barangsiapa yang tinggal makan malam dia akan dimakan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda.
Menurut pendapat ni yah....(sebenarnya agak bertentangan ma teori diet yang mengatakan klo malem jangan makan berat ntr lemaknya numpuk) but... setelah membaca dan memperdebatkan, malam tu kan waktunya tubuh meregenerasi, klo kita nggak makan, maka nutrisi tubuh buat berkembang juga nggak maksimal, makanya kita butuh makan malam hari TAPI... jangan yang tinggi lemak... sangat dianjurkan perbanyak sayur ^^
  • Berikut ini daftar makanan yang dilarang dimakan bersamaan:
Tidak makan SUSU bersama DAGING

Tidak makan DAGING bersama IKAN
Dalam daging ayam mengandung ion+ (apalagi ayam kampus, hehehe. busyet dah plus plus plus), sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika keduanya dikonsumsi bersamaan maka akan terjadi reaksi biokimia yang dapat merusak usus kita. 

TIdak makan IKAN bersama SUSU

Tidak makan AYAM bersama SUSU

Tidak makan IKAN bersama TELUR

Tidak makan IKAN bersama DAUN SALAD

Tidak makan SUSU bersama CUKA

Cuka dapat mengendapkan protein susu. Tambahan lagi, cuka itu asam dan makanan yg terlalu asam tidak baik untuk tubuh,,  lambung itu suasananya udah asam dan klo ditambah lagi dengan makanan yg asam maka dikhawatirkan mengiritasi lambung walaupun di lambung ada mekanisme utk perlindungan terhadap mukosa lambung,, Nah,, yang akan menjadi masalah jika lambung orang yg minum cuka itu perlindungannya sudah tdk bagus dan mungkin sudah terdapat ulkus (luka). Nnt lambung akan perih,,biasanya orang biasa menyebutnya sakit maag,,di kedokteran dikenal dg dispepsia.. dg mngkonsumsi cuka akan mmperparah gejala dispepsia ini 

Tidak makan BUAH bersama SUSU

Yang laen belum tw alasannya :(... nanti kalo uda dapet referensi .. aku update yak..:) 
  •  Mandi Pagi Sebelum Subuh, sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Kabarnya air sejuk yang meresap kedalam badan, dapat mengurangi penimbunan lemak
Hayoooo... siapa mau hidup sehat???? siapa mau langsing......?? mulailah hidup sehat dari sekarang ^^.......
Semoga postingannya bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sob tuliskan komentar sobat disini

Apakah artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat? Ikuti terus artikel dari Blog Anak Boci dengan berlangganan melalui email. Tuliskan email sobat::

Delivered by FeedBurner