Jumat, 28 Desember 2012

DAFTAR ISTILAH BLOGER DAN INTERNET





 Kali ini saya akan coba tuliskan postingan "Daftar Istillah Blogger dan Internet", ide postingan ini bermula ketika kemarin ada teman yang memberikan buku tentang "Menggali Harta Karun dari Internet". dibawah ini uraian singkat dari salah satu daftar isinya.

 A-List:   Daftar Para Bloger Yang Memiliki Blog Dengan Traffik Cukup Tinggi Dan Banyak Dikenal Di Dunia Bloging
Adsense: Salahsatu Jaringan Periklan Online  Yang Paling Terkenal. Adsense Adalah Milik Goole Dan Memberikan Kesempatan Kepada Para Blogger Untuk Melakukan Monetisasi Blognya Dengan Menampilkan Iklan Kontekstual Di Blog Mereka. Setiap Kali Seseorang User Internet Mengklik Teks Iklangoogle Adsense Yang Terpasang Di Blog/Website, Maka Sipemilik Blog/Website Akan Mendapatkan Sejumlah Komisi.
Adwords: Kebalikan Dari Adsense. Adwords Memungkinkan Perusahaan Atau Individu Untuk Memasang Iklan Dan Mempromosikan Produk, Jasa Atau Situs Mereka Berdasarkan Perhitungan Cost Per Klik (CPC).
Affiliate Marketing: Biasa Disebut  Affiliasi,  Adalah Cara Untuk Mendapatjkan Uang Dari Internet Dimana Sipemilik Program Affiliasi Memberi Kesempatann Orang Lain Untuk Memasarkan Produk Atau Jasanya Dengan Imbalan Sejumlah Komisi.
Alexa: Sebuah Perusahaan Online Milik Amazon.Com Yang Memantau Traffic Semua Situs Yang Ada Diinternet.
Atom: Sebuah Format Sindikasi Feed Sebagai Alternatif RSS.
Backlink: Hyperlink Yanhg Tampil Di Blog Atau Situs Lain Dan Menaut Halaman Utama Atau Halaman Lain Dalam Suatu Blog Atau Situs.
Banner: Bagian Yang Tidak Bergerak Dalam Dokumen Web Sekalipun Kita Menggulung Scrollbar Sampai Keakhir Dokumen.
BASE: Dasar Dari Sistem Angka, Merupakan Jumlah Angka Yang Dapat Ditampilkan Didalam Suatu Sistem.
Blackhat: Gabungan Teknik SEO Dan Online Marketing Yang Sering Tidak Etis Dan Bahkan Illegal Dengan Tujuan Tertentu.
Blog: Suatu Jenis Situs Dimana Sang Pemilik Dapat Mempublikasikan Pikiran, Ide Atau Pengetahuan Mengenai Topik Tertentu.
Blog Carnival: Sebuah Event Ketika Para Blogger Berkumpul Untuk Membuat Sebuah Koleksi Artikel Mengenai Topik Tertentu.
Blogger: Seseorang Yang Memiliki Blog.
Blogging: Aktivitas Menulis Sesuatu Didalam Blog.
Blogroll: Fitur Blog Yang Sangat Populer Yang Memungkinkan Pemilik Blog Dapat Menampilkan Daftar Blog-Blog Yang Direkomendasiksnnya.
Buffer: Tempat Penyimpanan Data Sementara.
Comment: Hampir Semua Platform Blog Memungkinkan Pembacanya Untuk Memberikan Komentar Dan Meninggalkan Feedback Disetiap Halaman Posting Artikel.
Coment Spam: Komentar Yang Ditulis Semata-Mata Untuk Mendapatkan Backlink Dan Diharapkan Akan Memberikan Traffic Pengunjung Ke Blog Pihak Yang Menuliskan Komentarspam Tersebut.
CPC: Kependekan Dari Cost Per Click, Dan Ia Mempresentasikan Suatu Bentuk  Online Advertising Dimana Sipengiklan (Advertiser) Memberikan Sejumlah Uang Kepada Setiap Pengunjung Yang Mengklik Iklannya Dan Mengunjungi Halaman Sipembuat Produknya.
CSS: Kependekan Dari Cascading Style Sheets, Dan Merupakan Bahasa Pemograman Yang Dipergunakan Untuk Membuat Halaman Web Yang Ditulis Dengan Kode HTML Atau XHTML.
Domain: Juga Dikenal Sebagai Nama Domain Atau Nama Hosting Domain, Adalah Nama Situs Atau Blog Yang Tercatat Didunia Internet.
Encode: Kegiatan Mempersiapkan Suatu Rutin Program Kedalam Bahasa Mesin Sehingga Dapat Segera Dilaksanakan Oleh Komputer.
FAQ (Frequently Asked Question) : Dokumen Yang Berisi Pertanyaan-Pertanyaan Umum Pada Suatu Masalah.
Feed: Disebut Juga Fed Web Atau Feed News Adalah Sebuah Format Data Yang Digunakan Dalam Dunia Internet Untuk Memudahkan Penggunanya Untuk Mendapatkan Uodate Artikel Dari Situs Atau Blog Favoritnya.
Feed Count: Bisanya Merujuk Pada Widget Dari Feed Burner Yang Berfungsi Memberikan Laporan Jumlah Pelanggan RSS Pada Suatu Situs Atau Blog.
Feed Burner: Sebuah Peruhaan Online Milik Google Yang Menyediakan Layanan RSS Feed.
Google Reader: RSS Reader Paling Populer Didunia Internet
Homepage: Halaman Utama Dari Sebuah Web Site.
Host: Istilah Yang Digunakan Untuk Menunjuk Sebuah Komputer Yang Memungkinkan Penggunanya Dapat Terhubung Ke Line Internet.
Host Name: Nama Dari Komputer Dalam Internet, Ditunjukan Untuk Menunjukan Skema Penamaan URL.
Java: Bahasa Pemograman Untuk Menciptakan Isi Yang Aktif Dalam Halaman Web, Juga Dapat Dijalankan Dalam Semua Komputer.
Jacascript: Bahasa Script Interpreter  Untuk Menciptakan Isi Yang Aktif Dalam Halaman Web.
Log: Catatan Yang Merekam Segala Aktivitas Suatu Aplikasi Dijalankan.
Login: Proses Untuk Masuk Kedalam Sebuah Layanan Online Yang Berisi Nama Dan Password.
Log Out: Keluar Atau Menutup, Sama Artinya Dengan  Sign Out.
Nofollow: Juga Disebut Sebagai  Tag Nofollow, Adalah Sebuah Tag Yang Disisipkan Dalam Sebuah Kode Link Yabg Berfungsi Untuk Memerintahkan Sebuah Robot Mesin Pencari Agar  Mereka Tidak Mengikuti  Link Bersangkutan,Dan Karenanya Tidak Menganggapnya Sebagai Link Yang Sesungguhnya.
Pagerank: Juga Sering Disebut Google Pagerank, Adalah Sebuah Sistem Matrik Yang Digunakan Oleh Google Untuk Menilai Tingkat Kepercayaan Sebuah Situs.
Page Views: Juga Biasa Disebut Impresi. Setiap Kali Pengguna Internet Membuka Sebuah Halaman Situs Tertentu, Satu Page View Akan Dihitung.
RSS: Kependekan Dari Really Simple Syndication. RSS Adalah Suatu Format Yang Digunakan Untuk Mengirimkan Informasi Dari Sebuah Situs Yang Di-Update Secara Berkala.
Search Engine: Sebuah Pasilitas Web Yang Bisa Mencari Link Dari Situs Lain.;
SEO: Kependekan Dari Search Engine Optimization. SEO Mencakup Semu Aktivitas Yang Ditunjukan Untuk Meningkatkan Ranking Sebuah Situs Dihalaman Hasil Pencarian Search Engine (Terutama Google).
Web Hosting: Penyediaan Ruang Untuk Menyimpan Halaman Web Oleh Pemilik Komputer/Server, Yang Dapat Diakses 24 Jam Via Internet.
Web Site: Suatu Koleksi Dokument HTML Pribadi Atau Perusahaan Dalam Server Web.
Wordpress: Softwere Blogging Paling Populer Didunia Internet, Diciptakan Oleh Sebuah Perusahaan Yang Bernama Automatic.
WWW (World Wide Web): Service Internet Yang Dapat Me-Link Dengan Dokument Multimedia Bersama Dengan Hypertext.
Sekian Uraian singkan tentang “Daftar Istilah Blogger & Internet” semoga dapat bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sob tuliskan komentar sobat disini

Apakah artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat? Ikuti terus artikel dari Blog Anak Boci dengan berlangganan melalui email. Tuliskan email sobat::

Delivered by FeedBurner